Yuk Rapikan Rumah Agar Makin Betah

Anda akan dibuat betah dengan rumah yang tertata rapi. Tidak hanya itu, kerapian juga identik dengan kebersihan, sehingga rumah menjadi nyaman untuk ditinggali. Namun, untuk sebagian orang, menjaga rumah supaya tetap terlihat rapi bukan perkara yang mudah untuk dijalankan.

Namanya juga manusia, kadang rasa malas menggelantung. Jadi bikin kita lupa mengembalikan sesuatu, buku misalnya, ke tempat yang seharusnya setelah kita baca. Dan mungkin banyak hal kecil lainnya. Walhasil, ruangan Penuh dengan benda-benda kecil dan mulailah berantakan.

Berikut ada beberapa cara gampang untuk menjadikan hunian tampak lebih rapi.

Perabot di Kamar Tidur Tak Perlu Banyak

Semakin sedikit perabot yang dipakai di dalam kamar, maka potensi kamar terlihat berantakan menjadi lebih sedikit. Hal demikian sebenarnya adalah sebuah gaya hidup minimalis yang akhir-akhir ini populer di beberapa negara maju.

Jangan, Jangan dan Jangan Membiarkan Meja Belajar Terlihat Berantakan

Hal kecil yang mungkin terlupakan oleh Anda adalah kerapian meja kerja atau meja belajar. Kondisi meja yang rapi akan menciptakan kesan ruangan ikut terlihat rapi. Selain itu, hasrat untuk bekerja atau belajar dapat semakin meningkat.

Siapkan Satu Lemari Untuk Menyusun Buku-Buku

Untuk Anda yang gemar membaca, salah satu cara untuk merapikan atau mengorganisir koleksi buku adalah dengan menciptakan perpustakaan pribadi di rumah. Anda bisa menggunakan lemari di ruang keluarga sebagai rak untuk menyimpan semua buku.

Pisah-pisahkan Perkakas Dapur Sesuai Jenisnya

Jumlah alat memasak dan perkakas dapur yang Anda punyai pasti tidak terhitung jumlahnya. Ketimbang meletakkannya secara sembarangan dan membuat Anda menjadi bingung mencari, mending semua benda tersebut ditempatkan menjadi satu, dan dikelompokkan sesuai jenisnya.

Memanfaatkan Tangga Sebagai Gudang Tambahan

Anda mungkin kebingungan harus meletakkan benda-benda yang sudah tidak terpakai karena keterbatasan gudang di rumah. Namun, hal tersebut jangan sampai membuat rumah terlihat tidak rapi.  Anda dapat menggunakan sudut dead space tangga sebagai ruang untuk meyimpan rak buku atau bagian bawah tangga sebagai storage tambahan.

Menyediakan Tempat Khusus di Kamar Mandi

Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah kerapian kamar mandi. Anda dapat menyediakan tempat khusus untuk meletakkan peralatan mandi dan handuk bersih.

Menata Lemari Pakaian dan Koleksi Sepatu

Dari lemari pakaian Anda dapat menebak kerapian seseorang. Segera rapikan semua pakaian di dalam lemari jika tidak ingin dianggap sebagai orang yang tidak rapi. Tidak hanya itu, koleksi sepatu yang jarang digunakan sebaiknya dimasukkan ke kotak dan kemudian menumpuknya di atas lemari pakaian.

Mengubah Koleksi Mainan Menjadi Pajangan

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga gemar mengoleksi mainan hingga jumlahnya sangat banyak. Jika koleksi tersebut didiamkan saja, akan terlihat berantakan. Nah, memajang semua mainan tersebut di dalam lemari pajangan adalah salah satu cara untuk merapikannya.

Sejumlah cara di atas tentu akan menjadikan rumah tampak lebih rapi dan terorganisasi dengan baik. Yang penting disiplin. Nah kalau cari jual sewa properti, Anda gak perlu seribet merapiin rumah. Kunjungi saja carirumahbaru.com, agen Properti terbaik.

Share This

Follow Us